Rabu, 21 Juni 2017

Bola Terpercaya - Ini alasan Polri kesulitan jemput paksa Rizieq di Arab Saudi

Ini alasan Polri kesulitan jemput paksa Rizieq di Arab Saudi


Bola Terpercaya - Habib Rizieq Syihab hingga kini belum juga kembali ke tanah air. Terbaru, pimpinan FPI itu bakal Lebaran dengan keluarganya di Arab Saudi.

Polri pun tak bosan-bosan meminta Rizieq pulang ke tanah air untuk menghadapi persoalan hukumnya. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan jika memang tak salah, Rizieq tak akan dihukum.

"Saya selalu katakan sebaiknya kembali, klarifikasi, kalo emang enggak salah pasti enggak akan dihukum," kata Irjen Pol Setyo Wasisto di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/6).

Dia menyatakan aturan hukum di tanah air berbeda dengan aturan di Arab Saudi. Karenanya, pihaknya kesulitan jika harus menjemput paksa Rizieq dari Saudi.

"Bukan enggak bisa, tapi ada aturan kita kan enggak dalam negeri. Di luar negeri enggak berdasarkan hukum di Indonesia, tapi hukum negara setempat. Kendalanya kan ada kendala lain," ujarnya.

Sementara soal sejumlah tokoh nasional sempat bertemu Rizieq di Arab Saudi, pihaknya mengaku akan mengeceknya. Tokoh nasional yang bertemu dengan Rizieq di sela ibadah umroh itu yakni politikus PAN Amien Rais dan politikus PKS Salim Segaf Al-Jufri.

"Nanti cek ke penyidiknya dulu ya," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar