Rabu, 03 Mei 2017

Prediksi Bola - Hasil Pertandingan Ajax Amsterdam vs Lyon: Skor 4-1

Hasil Pertandingan Ajax Amsterdam vs Lyon: Skor 4-1


Prediksi Bola - Hajar Lyon, Ajax Injakkan Satu Kaki di Final

Ajax Amsterdam menginjakkan satu kaki di partai final Liga Europa musim ini usai secara meyakinkan menggulung Lyon 4-1 dalam laga leg pertama semifinal di Amsterdam ArenA, Rabu (3/5).

Pemain pinjaman dari Chelsea, Bertrand Traore menjadi bintang dalam laga ini dengan menyumbang dua gol dan satu assist, sementara dua gol lainnya dicetak Kasper Dolberg dan Amin Younes. Lyon sempat mencetak gol hiburan berkat aksi Mathieu Valbuena.

Bertindak sebagai tuan rumah, Ajax langsung mencoba menggebrak sejak menit pertama. Sayang masih belum ada penetrasi berbahaya yang bisa mereka lakukan.

Ajax akhirnya membuka keunggulan di menit 25 lewat sundulan Traore meneruskan tendangan bebas yang dilepas Hakim Ziyech.

Tuan rumah sukses menggandakan skor menjadi 2-0 di menit 34 lewat aksi Dolberg. Menerima umpan terobosan Traore, Dolberg dengan dingin melepas shooting yang gagal dihentikan Anthony Lopes. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Ajax tak mau mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya didapat di menit 49, kali ini giliran Younes yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tembakan Younes sempat mengenai bek Lyon dan mengelabui Lopes. Bola sempat dihalau pemain Lyon di garis gawang, tapi wasit mengesahkannya menjadi gol karena bola sudah melewati garis gawang. Tuan rumah kini memimpin 3-0.

Tak mau menyerah begitu saja, Lyon terus menerus menekan pertahanan Ajax. Hasilnya, Valbuena sukses mencetak gol di menit 66 lewat tendangan melengkung dari tepi kotak penalti.

Laga berlangsung dengan tempo tinggi dan kedua tim saling bertukar serangan. Ajax sukses menambah keunggulan di menit 71, lagi-lagi berkat kejelian Traore mencocor crossing Ziyech.

Banyak peluang diciptakan kedua tim di sisa laga, tapi tak ada satupun yang berbuah gol. Skor 4-1 pun menjadi hasil akhir laga ini. Laga leg kedua di markas Lyon akan digelar pekan depan.

Susunan Pemain
Ajax: Onana; Tete, Sanchez, De Ligt, Riedewald; Klaassen, Schone (Van de Beek 71'), Ziyech; Traore, Younes (Kluivert 79'), Dolberg (Neres 88').

Lyon: Lopes; Jallet (Rafael 69'), N'Koulou, Diakhaby, Morel; Tousart (Ghezzal 58'), Gonalons; Cornet (Lacazette 76'), Tolisso, Valbuena; Fekir.

Statistik Pertandingan
Total Shots: 24 - 14
Shots On Target: 16 - 8
Possession: 47% - 53%
Corners: 6 - 8
Offsides: 3 - 1
Pelanggaran: 18 - 9
Kartu Kuning: 2 - 1
Kartu Merah: 0 - 0.

0 komentar:

Posting Komentar