Rabu, 12 April 2017

Agen Bola - Prediksi Anderlecht vs Manchester United 14 April 2017

Prediksi Anderlecht vs Manchester United 14 April 2017


Agen Bola - Impian Manchester United untuk meraih trofi Liga Europa semakin mendekati kenyataan. Memasuki babak 8 besar ini, Setan Merah akan berjuang untuk menembus semifinal dengan berhadapan dengan wakil Belgia, Anderlecht pada hari Jumat (14/4) dini hari nanti.

Baik Manchester United dan Anderlecht sama-sama tampil apik di ajang Europa League musim ini. Setan merah berhasil mengalahkan wakil Rusia, FC Rostov untuk melaju ke babak perempat final ini, sementara Anderlecht menyingkirkan tim asal Cyprus, APOEL untuk mengamankan satu tempat di babak 8 besar. Untuk itu kedua tim akan berjuang agar mereka bisa melaju ke babak berikutnya.

Pertandingan yang digelar di Constant Vanden Stock Stadium nanti merupakan kali pertama kedua tim bertemu dalam 17 tahun terakhir. Secara garis besar, kubu setan merah punya sejarah yang bagus saat jumpa Anderlecht, di mana salah satu kemenangan terbesar mereka sepanjang sejarah ketika mereka menang 10-0 atas Anderlecht pada tahun 1958 silam. Namun kunjungan terakhir mereka ke markas Anderlecht pada tahun 2000 kemarin berakhir pahit karena mereka harus menelan kekalahan 2-1. Untuk itu mereka wajib waspada pada laga ini.

Secara umum performa kedua tim sama-sama tengah berada dalam kondisi yang bagus, di mana kedua tim sama-sama tidak terkalahkan di 5 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Anderlecht punya rekor kandang yang bagus di Europa League, di mana mereka hanya kalah satu kali dari 6 laga kandang terakhir mereka di Europa League, sementara Manchester United hanya mampu menang 2 kali dari 5 laga tandang terakhir mereka di Europa League. Oleh karenanya pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi setan merah.

PR besar Mourinho lainnya pada laga ini adalah membagi fokus. Pasalnya dua hari selang laga tandang ke Belgia ini, Mourinho harus menjamu mantan timnya Chelsea di Old Trafford. Laga ini bisa dibilang cukup krusial mengingat posisi MU di klasemen sementara EPL berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Oleh karenanya rotasi akan menjadi kunci Mourinho menghadapi dua laga krusial ini.

Di kubu tuan rumah, pelatih Rene Weiler dikabarkan siap menurunkan tim terkuatnya pada laga ini. Hanya sosok Andy Najar yang diragukan tampil pada laga ini karena masalah cedera, selebihnya seluruh punggawa Anderlecht bisa bermain pada laga penting ini.

Weiler sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-3-3 dengan Lukasz Teodorczyk sebagai ujung tombak mereka pada laga ini. Ia akan dibantu dengan pergerakan Sofiane Hanni dan Alexandru Chipciu di sektor sayap. Di lini pertahanan Uros Spajic akan kembali berduet dengan Kara, sementara Ruben Martinez dipercaya akan turun di bawah mistar gawang Anderlecht.

DI kubu tim tamu, Mourinho datang ke Belgia dengan membawa masalah cedera yang pelik. Tercatat Wayne Rooney, Juan Mata, Ashley young, Chris Smalling, Phil Jones dan David De Gea dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Mourinho sendiri kemungkinan besar akan menurunkan tim terkuatnya dalam laga ini dengan menggunakan skema 4-2-3-1. Dalam skema ini, Zlatan Ibrahimovic akan menjadi ujung tombak mereka pada laga ini. Ibra nantinya akan dibantu oleh Marcus Rashford, Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan di lini serangnya. Di lini tengah, Mou kemungkinan akan menduetkan Ander Herrera dan Marouane Fellaini sebagai pengatur aliran bola mereka, sementara Sergio Romero akan ditugaskan mengawal gawang MU pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Anderlecht (4-3-3): Martinez; Obradovic, Spajic, Kara, Adjei; Stanciu, Dendoncker, Tielemans; Hanni, Teodorczyk, Chipciu

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Shaw, Bailly, Rojo, Valencia; Fellaini, Herrera; Rashford, Pogba, Mkhitaryan; Ibrahimovic

Statistik Kedua Tim
Head to Head
24/10/00  Anderlecht  2 - 1  Manchester United (UCL)
13/09/00  Manchester United  5 - 1  Anderlecht (UCL)
27/11/68  Anderlecht  3 - 1  Manchester United (UCL)
13/11/68  Manchester United  3 - 0  Anderlecht (UCL)
26/09/56  Manchester United  10 - 0  Anderlecht (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Anderlecht (M-M-M-M-S)
10/03/17  APOEL  0 - 1  Anderlecht (UEL)
12/03/17  Anderlecht  3 - 0  Waasland-Beveren (PRL)
17/03/17  Anderlecht  1 - 0  APOEL (UEL)    
01/04/17  Zulte-Waregem  1 - 2  Anderlecht (PRL)
09/04/17  Anderlecht  0 - 0  Gantoise (PRL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (M-M-S-S-M)
17/03/17  Manchester United  1 - 0  Rostov (UEL)
19/03/17  Middlesbrough  1 - 3  Manchester United (EPL)
01/04/17  Manchester United  0 - 0  West Bromwich Albion (EPL)
05/04/17  Manchester United  1 - 1  Everton (EPL)
09/04/17  Sunderland  0 - 3  Manchester United (EPL)

Prediksi Skor
Pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa ini akan menjadi pertandingan yang krusial bagi kedua tim. Pasalnya kemenangan di leg pertama ini akan memudahkan langkah mereka di leg kedua, sehingga kedua tim akan melakukan segala cara untuk mengamankan kemenangan di leg pertama ini.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, maka Manchester United akan sedikit lebih diunggulkan pada laga ini. Namun performa apik Anderlecht di kandang ditambah dengan big match melawan Chelsea di akhir pekan nanti akan membuat Manchester United sedikit kesulitan pada pertandingan leg pertama nanti.

Ligaemas memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Manchester United dengan skor akhir 0-1.

0 komentar:

Posting Komentar