Sabtu, 29 April 2017

Agen Bola - Hasil Pertandingan Real Madrid vs Valencia: Skor 2-1

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Valencia: Skor 2-1


Agen Bola - Ronaldo dan Marcelo Menangkan Los Blancos

Peringkat 2 Real Madrid menjamu peringkat 12 Valencia di jornada 35 La Liga 2016/17, Sabtu (29/4). Los Blancos menang 2-1 dan sukses meraih tiga poin yang krusial dalam perburuan takhta.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Madrid pada menit 27, gol pertamanya di La Liga sejak 12 Maret 2017. Ronaldo berpeluang menggandakannya di babak kedua, tapi penaltinya dimentahkan oleh Diego Alves. Valencia sempat menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Dani Parejo di menit 82, tapi Madrid mampu mengamankan poin maksimal dengan cara yang cukup dramatis. Mereka meraihnya lewat gol kemenangan Marcelo di menit 86.

Kemenangan ini membuat peluang Madrid untuk meraih gelar juara La Liga tetap terbuka. Kini, mereka bisa fokus pada laga berikutnya, yakni semifinal Liga Champions leg pertama melawan sang rival sekota Atletico Madrid di Santiago Bernabeu.
 
Madrid memang ditunggu partai penting kontra Atletico tengah pekan nanti, tapi laga melawan Valencia juga tak kalah penting. Bagi Madrid, kemenangan adalah satu-satunya pilihan jika mereka tak mau menciptakan 'jarak' dengan Barcelona. Oleh karena itulah pelatih Zinedine Zidane tetap menurunkan salah satu komposisi terkuatnya.

Gareth Bale cedera. James Rodriguez, yang memborong dua gol ke gawang Deportivo La Coruna, pun dipasang di lini serang bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Mereka didukung Luka Modric dan Toni Kroos dari lini kedua. Isco, yang tak dimainkan lawan Barcelona dan tampil fantastis kontra Deportivo, lagi-lagi dicadangkan. Begitu pula Alvaro Morata.

Sementara itu, pelatih Voro dari kubu Valencia tak bisa memainkan Simone Zaza - pencetak satu gol indah dalam kemenangan 2-1 atas Madrid di Mestalla. Zaza absen karena menjalani skorsing. Santi Mina pun dipasang sebagai ujung tombak, dengan dukungan Nani, Munir El Haddadi dan Fabian Orellana.

Madrid cukup mendominasi di babak pertama. Namun, Madrid harus menunggu hingga menit ke-27 untuk memecah kebuntuan; dan itu pun setelah mereka lolos dari ancaman Santi Mina di menit-menit awal. Berkat kelengahan barisan pertahanan Valencia, Ronaldo dengan leluasa menanduk masuk crossing manis Dani Carvajal dari sektor kanan.

Gol pembuka tersebut adalah gol ke-20 Ronaldo di La Liga 2016/17. Itu juga gol ke-13 Ronaldo dalam 15 pertemuan melawan Valencia di La Liga. Bagi Carvajal, itu assist-nya yang ke-10 di semua kompetisi musim ini.


Madrid kemudian mencari gol tambahan, sedangkan Valencia berusaha membalas. Namun, serangan kedua tim tidak ada yang membuahkan hasil. Keunggulan 1-0 Madrid bertahan hingga jeda.

Setelah restart, Madrid masih lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Madrid pun mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan.

Pada menit 55, setelah tembakan melengkung Benzema hanya memantul tiang, Luka Modric dengan 'mudah' jatuh di dalam kotak penalti saat ditempel ketat oleh Parejo. Butuh beberapa detik sebelum wasit Jesus Gil memutuskan memberi hadiah penalti untuk Madrid, yang tentu saja diiringi protes para pemain Valencia.

Ronaldo maju sebagai algojo, tapi eksekusinya terbaca dengan sempurna oleh sang penalty killer Diego Alves. Dengan itu, berarti Alves telah mementahkan tiga dari empat penalti Ronaldo sepanjang kariernya. Dia adalah kiper yang paling sering menepis penalti bintang Madrid asal Portugal tersebut.

Kiper 31 tahun Brasil itu juga mempertajam rekornya sebagai kiper dengan penyelamatan penalti terbanyak (22) dalam sejarah La Liga.

Zidane lalu mengganti James dengan Marco Asensio di menit 66. Tak lama berselang, Voro mengganti Nani dengan gelandang Rodrigo Moreno. Pada menit 72, Zidane menarik Benzema dan memasukkan Morata.

Di menit 82, publik Santiago Bernabeu terdiam. Penyebabnya adalah gol balasan Valencia yang dicetak Parejo lewat tendangan bebas. Keylor Navas gagal membendungnya, dan skor pun kembali sama kuat, 1-1.

Di sini, mental juara Madrid benar-benar diuji, dan mereka membuktikannya. Hanya lima menit setelah gol Parejo, Madrid kembali memimpin sekaligus memastikan kemenangan.

Pencetak winning goal Madrid adalah Marcelo, yang melepaskan tembakan kaki kanan melewati kerumunan pemain Valencia di dalam kotak penalti.

Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric (kuning 82) (Vazquez 90+3), Casemiro (kuning 52), Kroos; James (Asensio 66), Benzema (Morata 72 - kuning 77), Ronaldo.

Valencia (4-2-3-1): Diego Alves; Montoya, Garay (kuning 56), Mangala (kuning 64), Toni Lato (kuning 25) (Jose Gaya 86); Dani Parejo (kuning 21), Carlos Soler; Munir, Orellana (Bakkali 89), Nani (Moreno 70); Santi Mina.

Statistik Madrid - Valencia
Ball possession: 60% - 40%
Shots: 20 - 9
Shots on target: 5 - 2
Kartu kuning: 3 - 4
Kartu merah: 0 - 0.

0 komentar:

Posting Komentar