Sabtu, 15 April 2017

Agen Bola - Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad: Skor 3-2

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad: Skor 3-2


Agen Bola - Brace Messi Antar Barca Atasi Perlawanan Alot Sociedad

Barcelona meraih kemenangan 3-2 kala menjamu Real Sociedad di laga jornada ke-32 La Liga di Camp Nou (16/4). Gol tuan rumah dibuat oleh Lionel Messi (2) dan Paco Alcacer. Sementara tim tamu membalas lewat bunuh diri Samuel Umtiti dan aksi Xabi Prieto.

Peluang pertama di laga ini terjadi untuk kubu Sociedad. Di menit ke-3, Yuri mampu memanfaatkan kesalahan Umtiti dalam menghadang bola. Tembakan keras coba ia lepaskan ke sudut gawang,namun masih sanggup dihalangi Pique.

Memasuki menit ke-11, giliran Barca yang coba mencetak gol. Alcacer menerima umpan terobosan Lionel Messi namun tendangan sang striker bisa dicegah masuk oleh Rulli dengan kakinya. Sergi Roberto coba memanfaatkan bola rebound, namun Rulli sudah keburu bangkit dan melakukan tepisan.

Enam menit berselang, Barca sukses mencetak gol pembuka. Bintang andalan tim Catalan, Messi, melepaskan tembakan keras yang mengarah ke sudut kanan gawang dan tak sanggup dihalau oleh Rulli.

Pada menit ke-37, Messi lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Suarez melepaskan tembakan di dalam kotak penalti yang masih bisa dihalau Rulli, namun La Pulga bereaksi dengan cepat untuk memanfaatkan bola pantulan.

Momentum Barca sedikit terganggu di menit ke-42, kala bek tengah Umtiti membuat gol bunuh diri. Berawal dari kemelut di kotak penalti, Inigo Martinez coba melepaskan tembakan keras di kotak penalti. Bola membentur pria Prancis sebelum kemudian menjadi gol.

Semenit berikutnya, Blaugrana langsung mencetak gol lagi. Kali ini lewat Alcacer. Mantan pemain Valencia itu menerima umpan jarak jauh nan akurat dari Messi, sebelum melakukan penyelesaian akhir yang baik untuk menaklukkan Rulli.

Laga semakin seru menjelang berakhirnya babak pertama. Sociedad memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-3 setelah Xabi Prieto memanfaatkan dengan baik umpan silang dari Jose untuk menaklukkan Ter Stegen di menit ke-46.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri aksi kedua tim di 45 menit pertama.

Peluang perdana di babak kedua menjadi milik Barca. Di menit ke-51, tuan rumah melepaskan serangan dari sisi kanan dan umpan silang kemudian diarahkan ke Messi. Sayang, pemain Argentina gagal melakukan finishing karena terpeleset.

Memasuki menit ke-72, Illaramendi melihat Ter Stegen berdiri sedikit maju dari posisinya. Eks Real Madrid itu kemudian coba melepas tendangan jarak jauh, namun kiper Jerman dengan cepat mengambil posisi dan menghalau bola.

Hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Barcelona menang 3-2 atas Real Sociedad. Hasil ini membuat mereka terus menjaga jarak tiga poin dengan Real Madrid yang ada di puncak klasemen, sekaligus jadi modal bagus jelang leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Juventus pekan depan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Barcelona: Ter Stegen, Pique Umtiti, Roberto, Alba, Busquets, Gomes (69' Iniesta), Rakitic, Messi, Suarez, Alcacer (79' Denis Suarez).

Real Sociedad: Rulli, Navas, Martinez, Zaldua, Yuri, Illarramendi, Prieto, Zurutuza (84' Granero), Vela (62' Canales), Oiarzabal, Jose (79' Bautista).

Statistik Pertandingan

Tembakan tepat sasaran: 10-6
Tembakan melenceng: 2-4
Penguasaan bola: 49% - 51%
Tendangan sudut: 5-4
Offside: 2-5
Pelanggaran: 14-16
Kartu Kuning: 3-2.

0 komentar:

Posting Komentar