Rabu, 22 Maret 2017

Uruguay Vs Brazil : DUEL PANAS

www.LigaEmas.com

Uruguay akan berusaha menghentikan keperkasaan Brazil yang sepertinya belum memperoleh lawan setara pada Babak Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan (Conmebol), demi mengejar satu tiket otomatis ke Rusia 2018.

Sepuluh tim yang bertarung di zona ini akan memperebutkan 4 tiket otomatis, sedangkan peringkat ke-5 harus menjalani play-off menghadapi peringkat 5 zona Asia.

Kualifikasi tinggal menyisakan enam pertandingan lagi. Brazil dan Uruguay saat ini menempati dua posisi teratas klasemen sementara. Karena itu, duel di Estadio Centenario, Jumat (24/3) pagi nanti hampir bisa dipastikan bakal berlangsung panas.

http://ligaemas.blogspot.com/2017/03/uruguay-vs-brazil-duel-panas.html

Selecao menuju Montevideo dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi, untuk mengejar kemenangan ke-7 secara beruntun mereka dalam kampanye ini.

Sementara Uruguay sempat mencatat hasil bagus di awal kualifikasi dengan keberhasilan mereka meraih 10 poin dari lima laga awal. Namun, kegagalan di Copa America membuat posisi mereka bisa digantikan tim mana pun dalam dua laga berikutnya.

Setelah tersingkir di babak penyisihan grup di Copa America Centenarion 2016, Uruguay kemudian kalah dari Argentina dalam kualifikasi mereka berikutnya, walau skuad asuhan Oscar Tabarez itu berhasil bangkit.

Beberapa penampilan yang sangat bagus membuat La Celeste berhahasil mengalahkan Paraguay, Venezuel dan Ekuador, yang akhirnya mengangkat mereka ke posisi runner-up klasemen sementara.

Walau kalah dari Chile di laga terakhirnya, Uruguay kini berjarak empat poin dari peringkat 5, Argentina, meski mereka belum bisa bersantai pada pertandingan berikutnya.

Apalagi La Celeste menghadapi sejumlah persoalan jelang duel kontra Brazil ini, karena Tabarez bakal tidak diperkuat Luis Suarez dan Fernando Muslera yang harus menjalani suspensi.

Full back veteran, Alvaro Pereira, juga dipastikan absen akibat cedera, tapi pemain Middlesbrough, Gaston Ramirez kemungkinan kembali tampil menyusul penampilannya yang meningkat pada musim ini.

Di sisi lain, Brazil sempat terpuruk di bawah asuhan Carlos Dunga. Presiden Federasi Sepakbola Brazil mendapat tugas berat untuk menemukan penggantinya segera.

Tapi, sembilan bulan kemudian, Selecao bak terlahir kembali. Jelas sekali bahwa federasi telah membuat pilihan yang tepat dengan menunjuk Tite, yang berhasil mengubah tim dalam waktu singkat dan mereka kini bermain dengan gaya Brazil.

Selecao berhasil mencatat kemenangan beruntun di enam laga terakhirnya pada kampanye Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan hanya kebobolan satu gol dalam perjalanan mereka itu. Catatan itu membuat skuad besutan Tite melesat ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 27 poin dari 12 laga.

Brazil tentu berharap bisa selangkah lebih dekat untuk menuntaskan babak kualifikasi ini sebagai peringkat pertama dengan memenangi laga di Montevideo.

Selecao bakal menghadapi Uruguay dengan formasi yang hampir sama dengan laga mereka sebelumnya, walau bintang muda Manchester City, Gabriel Jesus dipastikan absen akibat cedera.

Sementara itu, winger Bayern Munchen, Douglas Costa terpaksa ditarik dan digantikan oleh kapten Palmeiras, Dudu.

Prediksi

Kedua tim memiliki striker yang sangat on fire saat ini. Edinson Cavani masih yang tersubur bersama PSG dan Uruguay, sementara Willian yang mencetak gol bagi Chelsea dalam lawatan mereka ke Stoke City pekan lalu juga tak kalah gesit.

Ditambah dengan Neymar, Brazil sepertinya akan memberikan ancaman lebih besar kepada tuan rumah. Brazil masih memiliki kans lebih besar, walau harus merelakan catatan clean sheet mereka dalam 5 pertandingan terakhir ternoda

Prakiraan Formasi

Uruguay 4-4-2): Martin Silva; M Pereira, Coates, Godin, G Silva; Sanchez, Arevalo, Vecino, Ramirez; Cavani, Hernandez

Brazil (4-3-3): Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Miranda, Marcelo; Paulinho, Fernandinho, Renato Augusto; Coutinho, Firmino, Neymar

5 pertandingan terakhir

Uruguay

07/09/16 Uruguay 4 – 0 Paraguay
07/10/16 Uruguay 3 – 0 Venezuela
12/10/16 Kolombia 2 – 2 Uruguay
11/11/16 Uruguay 2 – 1 Ekuador
16/11/16 Chile 3 – 1 Uruguay

Brazil

07/10/16 Brazil 5 – 0 Bolivia
12/10/16 Venezuela 0 – 2 Brazil
11/11/16 Brazil 3 – 0 Argentina
16/11/16 Peru 0 – 2 Brazil
26/01/17 Brazil 1 – 0 Kolombia

Head to Head

26/03/16 Brazil 2 – 2 Uruguay
27/06/13 Brazil 2 – 1 Uruguay
07/06/09 Uruguay 0 – 4 Brazil
22/11/07 Brazil 2 – 1 Uruguay
11/07/07 Uruguay 2 – 2 P Brazil

Prediksi skor

Uruguay  1 – 2  Brazil

0 komentar:

Posting Komentar