Rabu, 01 Maret 2017

Enrique Umumkan Pengunduran Diri, Disaat Barca Menang

www.LigaEmas.com


Barcelona meraih kemenangan besar dengan mengalahkan Sporting Gijon 6-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis dinihari. Tapi, kemenangan itu diikuti kejutan, yakni pengumuman dari Luis Enrique bahwa dia akan mundur dari posisi pelatih Barcelona pada akhir musim ini.

Barcelona tampil dominan di laga itu dan menguasai bola hingga 71 persen. Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) sama-sama menyumbang gol.

Lionel Messi membuka keunggulan timnya dengan golnya pada menit kesembilan. Bunuh diri Juan Rodriguez tiga menit kemudian menambah keunggulan tersebut.
Sempat lengah dan kebobolan oleh gol Carlos Castro pada menit ke-21, Barcelona kembali menjauh lewat gol Luis Suarez pada menit ke-45. Setelah itu mereka tak lagi terkejar dan meraih tiga gol tambahan lewat Francisco Alcecar (49), Neymar (65), dan Ivan Rakitic (67).

http://ligaemas.blogspot.com/2017/03/enrique-umumkan-pengunduran-diri-disaat.html

Hasil itu menandai terjaganya kebangkitan Barca, karena menjadi kemenangan ketiga setelah mereka dipermalukan Paris Saint-Germain 4-0 di Liga Champions. Kemenangan itu juga membuat Barca sementara merebut puncak klasemen dari Real Madrid, yang baru melawan Las Palmas tiga jam kemudian. Barcelona mengemas nilai 57 dari 25 laga, atau unggul dua angka dari Madrid yang baru bermain 23 kali.

Sementara itu, seusai laga itu, Enrique mengumumkan tak lagi akan menangani Barcelona pada musim depan. Kontrak pelatih yang banyak disorot setelah Barca kalah oleh PSG itu akan habis pada Juni mendatang dan ia memutuskan tak akan memperpanjangnya dengan alasan ingin beristirahat.

"Saya ingin berterima kasih pada klub dengan kepercayaan yang diberikan. Ini adalah tiga tahun yang tak akan terlupakan," kata dia.

Selama tiga tahun, ia mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol, dua trofi Copa del Rey, satu gelar Liga Champions, satu Piala Super Spanyol, satu Piala Super Eropa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.
 

0 komentar:

Posting Komentar