Jumat, 17 Februari 2017

Prediksi Sporting Gijon vs Atletico Madrid 18 Februari 2017

Prediksi Sporting Gijon vs Atletico Madrid 18 Februari 2017

http://ligaemas.blogspot.com/2017/02/prediksi-sporting-gijon-vs-atletico.html

www.LigaEmas.net - Raksasa La Liga, Atletico Madrid bertekad untuk mengikis jarak dengan pemuncak klasemen La Liga. Untuk itu mereka harus meraih poin penuh saat mengunjungi markas Sporting Gijon pada hari Sabtu (18/2) malam nanti.

Sempat tampil apik di awal musim, performa Los Rojiblancos sempat jeblok di awal tahun kemarin. Beberapa hasil yang kurang maksimal membuat tim besutan Diego Simeone ini berada di peringkat ke 4 kalsemen sementara La Liga. Mereka tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid. Demi menjaga kans juara, mereka tidak boleh kehilangan poin lagi sembari berharap tim-tim lawan mulai terpeleset.

Calon lawan mereka pada Jornada ke 23 nanti adalah Sporting Gijon. Jika melihat dari peringkat kedua tim di klasemen, seharusnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan bagi kubu Atletico mengingat Gijon saat ini berada di zona degradasi La Liga. Selain itu mereka punya rekor pertemuan yang cukup apik saat jumpa Gijon, di mana pada awal musim kemarin mereka menghajar klub asal Asturias tersebut dengan skor telak 5-0.

Namun Atletico Madrid memiliki satu tantangan pada laga ini, yaitu membagi fokus. Pasalnya pada tengah pekan depan, mereka harus melakoni laga tandang ke Jerman untuk menghadapi Bayer Leverkusen di babak 16 besar Liga Champions. Untuk itu Diego Simeone harus pintar-pintar menjaga kondisi pemainnya yang akan melakoni dua laga tandang dalam kurun waktu empat hari.

Jelang laga ini, kondisi tim tuan rumah dikabarkan cukup optimal untuk menjamu Atletico Madrid. Pelatih Rubi tercatat hanya tidak bisa memainkan Jean-Sylvain Babin yang mengalami cedera. serta Carlos Camona dan Diego Marino yang mendapatkan suspensi kartu.

Rubi sendiri diprediksi masih akan memainkan skema 4-3-3 di mana Lacina Traore masih akan menjadi andalannya di lini serang Gijon, di mana ia akan dibantu oleh Isma Lopez dan Burgui di sektor sayap. Di lini pertahanan, Rubi akan kembali menduetkan bek muda Jorge Mere dan Fernando Amorebieta di jantung pertahanan mereka, sedangkan gawang mereka akan kembali di kawal oleh Ivan Cuellar.

Di kubu tim tamu, Diego Simeone datang ke Asturia dengan membawa sejumlah masalah cedera. Tercatat Augusto Fernadnez, Juanfran, Jan Oblak, Tiago, dan Diego Godin dipastikan tidak akan bermain pada laga ini karena masih menjalani pemulihan cedera.

Simeone sendiri diprediksi akan menurunkan skema 4-4-2, di mana ia akan menduetkan Antoine Griezmann dan Fernando Torres di lini serangnya. Dengan banyaknya pemain cedera di sektor pertahanan, Simeone diprediksi akan menurunkan duet Stefan Savic dan Jose Gimenez di jantung pertahanan mereka ,sedangkan Yannick-Fereira Carrasco dan Angel Correa akan diturunkan di sektor sayap.

Perkiraan Susunan Pemain
 
Sporting Gijon (4-3-3): Cuellar; Canella, Mere, Amorebieta, Lillo; Cases, Alvarez, Vesga; Lopez, Traore, Burgui

Atletico Madrid (4-4-2): Moya; Hernandez, Gimenez, Savic, Vrsaljko; Carrasco, Gabi, Koke, Correa; Griezmann, Torres

Statistik Kedua Tim

Head to Head
 
17/09/16  Atlético Madrid  5 - 0  Sporting Gijón (La Liga)
19/03/16  Sporting Gijón  2 - 1  Atlético Madrid (La Liga)
09/11/15  Atlético Madrid  1 - 0  Sporting Gijón (La Liga)
20/02/12  Sporting Gijón  1 - 1  Atlético Madrid (La Liga)
22/09/11  Atlético Madrid  4 - 0  Sporting Gijón (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Sporting Gijon (K-S-K-K-M)
 
16/01/17  Sporting Gijón  2 - 3  Eibar (La Liga)   
23/01/17  Real Betis  0 - 0  Sporting Gijón (La Liga)
30/01/17  Athletic Bilbao  2 - 1  Sporting Gijón (La Liga)   
05/02/17  Sporting Gijón  2 - 4  Deportivo Alavés (La Liga)
12/02/17  Leganés  0 - 2  Sporting Gijón (La Liga)

Lima Pertandingan Atletico Madrid (S-K-M-S-M)
 
28/01/17  Deportivo Alavés  0 - 0  Atlético Madrid (La Liga)
02/02/17  Atlético Madrid  1 - 2  Barcelona (CDR)
05/02/17  Atlético Madrid  2 - 0  Leganés (La Liga)
08/02/17  Barcelona  1 - 1  Atlético Madrid (CDR)
13/02/17  Atlético Madrid  3 - 2  Celta Vigo (La Liga)

Prediksi Skor
 
Pertandingan Jornada ke 23 La Liga Spanyol ini menjadi laga yang cukup penting bagi Atletico Madrid. Pasalnya mereka tertinggal cukup jauh dari puncak klasemen, sehingga untuk meraih gelar juara La Liga mereka sudah tidak boleh kehilangan poin lagi di masa depan.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Atletico Madrid masih menjadi unggulan untuk memenangkan alga ini. Hal ini dikarenakan secara performa mereka jauh lebih konsisten dari Gijon yang saat ini berada di zona degradasi. Selain itu rekor pertemuan mereka juga cukup bagus saat jumpa Gijon, sehingga mereka dipercaya bisa meraih poin penuh di Asturia nanti.

PREDIKSI SKOR : Sporting Gijon 0 - 1  Atletico Madrid

 

0 komentar:

Posting Komentar