Selasa, 28 Februari 2017

Mayat Teman Ahok Tidak Diurus, Seluruh Gereja DKI Siap Urus Jenazah Muslim Pendukung Ahok?

www.LigaEmas.com

Pembentangan spanduk ”Tolak Salatkan Jenazah Pendukung dan Pembela Penista Agama” begitu menggegerkan publik. Tak hanya itu, berita yang menyatakan bahwa Persatuan Gereja Indonesia (PGI) siap memberkati jenazah muslim pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga viral di media sosial. Nah, pada Minggu (26/2), PGI membantah berita itu. Kabar itu adalah hoax.

http://ligaemas.blogspot.com/2017/02/mayat-teman-ahok-tidak-diurus-seluruh.html


“Melalui siaran pers ini, kami menyataka bahwa informasi tersebut tidak benar, bohong atau hoax. Sebab PGI tak pernah membuat pernyataan seperti itu, baik secara lisan maupun tertulis,” ujar Kepala Humas PGI Jeirry Sumampow dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi, Minggu (26/2).
“Pilkada adalah peristiwa politik untuk memilih pemimpin atau kepala daerah dari sebuah daerah. PGI menyatakan bahwa sebagai lembaga keagamaan Kristen, PGI tak pernah terlibat dalam urusan politik praktis, apalagi dalam hal dukung mendukung pasangan calon tertentu,” sambungnya.
Karena itu, lanjut Jeirry, PGI meminta agar semua pihak tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan informasi tersebut melalui berbagai macam media yang ada.
Sementara kepada umat Kristen, PGI mengimbau untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh berbagai macam provokasi seperti ini. “Serta tetap berkomitmen menjaga kerukunan dan toleransi hidup dengan umat beragama lain,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar