Rabu, 07 Desember 2016

Hasil Pertandingan Juventus vs Dinamo Zagreb: Skor 2 - 0

Hasil Pertandingan Juventus vs Dinamo Zagreb: Skor 2 - 0

http://ligaemas.blogspot.com/2016/12/hasil-pertandingan-juventus-vs-dinamo.html

www.LigaEmas.comTundukkan Dinamo, Juventus Jadi Juara Grup

Pertandingan Matchday 6 Grup H Liga Champions mempertemukan Juventus melawan Dinamo Zagreb. Pertandingan ini dilangsungkan di Juventus Stadium pada hari Kamis (08/12).

Juve sukses meraih kemenangan 2-0 untuk memastikan diri lolos sebagai juara Grup H. Gol dari Gonzalo Higuain dan Daniele Rugani membawa Juve finish di puncak klasemen.

Juventus yang butuh kemenangan untuk memastikan diri menjadi juara grup bermain cukup menyerang sejak awal. Sementara itu, Dinamo yang sudah dipastikan menjadi juru kunci datang dengan rencana untuk bertahan.

Juve mendapat kebebasan untuk berkreasi dari belakang ke tengah, tapi Dinamo menutup rapat pintu ke pertahanan mereka. Meski Juve sudah mencoba menyerang dari berbagai sisi, namun tak ada celah yang ditinggalkan pemain Dinamo.

Di sisi lain, Dinamo juga nyaris tak menghadirkan ancaman berarti ke gawang Juve yang dikawal oleh Neto. Tak memainkan penyerang sama sekali, Dinmao mengandalkan Ante Coric yang posisi aslinya sebagai gelandang di lini depan. babak pertama pun diakhiri tanpa gol meski Juve terus menyerang.

Memasuki babak kedua, Juve bermain lebih agresif dalam menyerang. Semua pemain diberi kebebasan untuk berkreasi saat menyerang namun penyelesaian akhir Juve  memang tidak terlalu bagus dalam laga ini.

Juve akhirnya membuka skor pada menit ke-52. mario Lemina menggiring bola melewati beberapa pemain lawan namun ia kehilangan bola di garis luar kotak penalti. Tapi bola tetap mengalir pelan dan disambar oleh Gonzalo Higuain untuk melepas tembakan keras yang menjebol gawang Livakoic.

Juve tak berhenti menyerang meski sudah unggul satu gol. gelombang serangan Juve lebih sering berakhir dengan kegagalan karena finishing yang buruk dan rapatnya pertahanan Dinamo.

Juve mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-73. Mendapatkan tendangan bebas, Miralem Pjanic melepas bola ke depan gawang. Daniele Rugani menyambut bola itu dengan tandukan keras yang membawa Juve unggul 2-0.

Masuknya Paulo Dybala pada sepuluh menit akhir membuat Juve menjadi lebih berbahaya dalam menyerang. Namun sampai laga usai, tak ada gol tambahan tersisa.

Dengan hasil ini, Juventus sukses menjadi juara grup H dengan koleksi 14 poin. Sementara itu, Dinamo mengakhiri perjalanan mereka di Eropa musim ini tanpa poin karena selalu kalah dalam enam pertandingan.

Susunan pemain

Juventus: Neto; Benatia, Rugani, Evra; Cuadrado, Lemina, Marchisio (Sturaro, 74'), Pjanic (Dybala, 80'), Asamoah; Higuain, Mandzukic (Hernanes, 85').

Susunan pemain

Dinamo Zagreb: Livakovic; Situm, Sigali, Schildenfeld, Pivaric; Moro (Matel, 86'), Knezevic, Gojak (Fiolic, 57'); Soudani (Stojanovic, 74'), Coric, Fernandes.

0 komentar:

Posting Komentar