Jumat, 23 Desember 2016

Hasil Pertandingan Juventus vs AC Milan: Skor 1 - 1 ( 3 - 4 )

Hasil Pertandingan Juventus vs AC Milan: Skor 1 - 1 ( 3 - 4 )

http://ligaemas.blogspot.com/2016/12/hasil-pertandingan-juventus-vs-ac-milan.html

www.LigaEmas.comKalahkan Juve, Milan Juara Supercoppa Italiana

AC Milan keluar sebagai juara Supercoppa Italiana  2016 setelah mengalahkan Juventus dalam drama adu penalti, Jumat (23/12). Adapun di waktu normal, pertandingan antara kedua kubu berakhir dengan skor imbang 1 - 1.

Juventus unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan Giorgio Chiellini di menit 18. Milan kemudian menyamakan kedudukan di menit 38 dengan gol yang dicetak Giacomo Bonaventura. Berlanjut hingga babak adu penalti, skor ditutup untuk kemenangan Milan dengan angka 3 - 4.

Dalam pertandingan yang digelar di Doha, Qatar, kedua kubu mengawali pertandingan dengan tempo cepat. Juventus membuka peluang pertama lewat tembakan datar dari Mario Mandzukic. Namun upayannya tersebut masih dihentikan Gianluigi Donnarumma.

Di menit 18, Juventus mengubah skor menjadi 1 - 0. Chiellini membobol gawang MIlan setelah menerima umpan dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Miralem Pjanic.

Tertinggal satu gol, Milan langsung bangkit. Akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan di menit 38. Bonaventura menjadi penyeimbang kedudukan setelah mendapatkan umpan dari Suso. Umpan lambung dari sisi kanan, disambut dengan sundulan yang tak mampu diantisipasi Gianluigi Buffon.

Di babak kedua, Milan hampir saja balik unggul di menit 58. Sayangnya, sundulan yang dilakukan Alessio Romagnoli setelah mendapat umpan dari tendangan pojok masih membentur tiang gawang.

Tak lama setelah itu, Juve juga memiliki peluang untuk mengubah kedudukan. Samir Khedira melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke arah gawang, tapi laju bola masih bisa dibendung kiper Milan.

Carlos Bacca juga bisa menjadi pahlawan untuk Milan dalam pertandingan ini. Sayangnya, ia gagal menyambut bola yang bergulir di depan gawang setelah Juraj Kucka memberikan umpan datar.

Lagi-lagi Bacca hampir saja membuat Milan balik unggul. Ketika pertandingan sudah memasuki menit 88, ia mampu meraih bola dengan kepalanya dan mengarahkan tepat ke gawang. Tapi, Buffon masih sigap untuk menghentikan laju bola yang akan menggetarkan jala gawangnya.

Babak Tambahan

Di awal-awal babak tambahan, Milan berpeluang emas mencetak gol kemenangan. Peluang tersebut terjadi setelah Bonaventura melepaskan tendangan keras yang ditepis Buffon. Bacca mendapatkan bola muntahan, namun penyerang asal Kolombia tersebut tampak tak siap untuk melanjutkan bola ke dalam gawang.

Di menit 111, Juve sempat menggetarkan gawang Milan. Namun gol Evra dianulir karena sudah lebih dulu terjebak offside.

Tiga menit sisa pertandingan, Dybala sangat berpeluang emas mengalahkan Milan. Sayang sekali,berdiri tanpa pengawalan, tembakan yang dilakukan justru melambung tinggi di atas mistar gawang.

Adu Penalti

Setelah Gianluca Lapadula gagal mencetak gol untuk Milan dari titik putih, Juve unggul satu gol untuk sementara. Namun kemudian, Mandzukic juga gagal sehingga kedudukan kembali imbang.

Di saat yang paling menentukan, Donnarumma mampu menghentikan tembakan Dybla. Dan, Mario Pasalic yang menjadi penentu, sukses menaklukkan Buffon dan skor akhir penalti pun menjadi 4 - 3.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Alex Sandro (Evra 32); Khedira, Marchisio, Sturaro (Lemina 79); Pjanic (Dybala 67); Mandzukic, Higuain

Milan: Donnarumma; Abate (Antonelli 102), Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli (Pasalic 73), Bertolacci; Suso, Bacca (Lapadula 102), Bonaventura

0 komentar:

Posting Komentar